Sisipkan Kegiatan Sosial, Karnaval Pembangunan dan Budaya Diwarnai Aksi Bersih-bersih Sampah

Karnaval Dan Aksi Bersih Bersih Sampah
Karnaval Dan Aksi Bersih Bersih Sampah

Tanjungsari, (kupass.com)–Sejumlah wilayah Kapanewon di Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke 77. Namun ada yang berbeda pada kegiatan karnaval bertema Pembangunan dan Budaya yang dilakukan di Kapanewon Tanjungsari. Tidak hanya sekedar hura-hura, kegiatan ini juga disisipi dengan kegiatan sosial bersih-bersih sampah.

Aksi kampanye bersih-bersih sampah ini dilakukan oleh Karang Taruna Putra Melati Padukuhan Cabean, Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari.

Ketua Karang Taruna Putra Melati Irvan menggunakan bahwa, aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan mulai dari Lapangan Mendang II sampai dengan Finish di Kantor Kapanewon Tanjungsari yang berada di Kalurahan Kemiri.

“Alhamdulillah aksi bersih-bersih sebagai wujud nyata karang Taruna Putra yang peduli akan lingkungan yang bersih dan sehat,”terangnya, Jumat (19/08/2022).

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa, kegiatan karnaval tidak dipandang sebagai acara yang bukan sekedar hura-hura. Sebagai warga masyarakat dan pemuda, kegiatan tersebut dilakukan supaya lebih bermakna dan bermanfaat.

“Ini sebagai wujud kepedulian, kecintaan terhadap lingkungan bahkan bangsa dan negara lewat aksi kecil,”tandasnya.

Tokoh warga masyarakat yang juga anggota DPRD Gunungkidul Anwarudin mengapresiasi apa yang dilakukan Karang Taruna Putra Melati. Bersih-bersih sampah disebutnya merupakan wujud yang nyata peduli terhadap lingkungan yang dilaksanakan pada kegiatan karnaval ini.

“Kegiatan yang positif ini bisa dilakukan di wilayah lain supaya kegiatan karnaval lebih bermakna,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.