IMG 20210215 WA0020

Rumah Zakat, Memberdayakan Masyarakat Berusia Lanjut Usia

Semanu, (kupass.com)–Rumah Zakat melalui Program Desa Ramah Lansia terus mengembangkan layanan Pos Lansia Husnul Khotimah di Padukuhan Jetis Kulon, Kalurahan Pacarejo Kepanewon Seman.
Rumah Zakat tersebut terus berkomitmen terhadap pemberdayaan lansia.

Fasilitator Rumah Zakat Kalurahan Pacarejo Ratno mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 yang belum reda pihaknya mencoba
menggulirkan program yang inovatif. Program tersebut dinilai untuk bisa menarik dan bisa membahagiakan lansia.

“Program itu diantaranya adalah kebun gizi lansia, playgorund lansia, sekolah lansia dan layanan kesahatan posyandu lansia dengan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan,”Kata Ratno, Senin (15/02/2021).

Seperti kegiatan outdor berupa permainan Playground Lansia Husnul Khotimah. Permainan Playground ini akan digunakan untuk lansia binaan Rumah Zakat sebanyak 36 orang.

Baca Juga:  Miris Ibu Muda Asal Patuk Ini Badannya Mati Separo Sehabis Operasi Otak

“Ada beberapa unit permainan yang dirancang khusus untuk lansia, semuanya bisa dimanfaatkan oleh 2 orang lansia sehingga walaupun baru tiga unit tetapi bisa digunakan oleh 6 orang lansia sekaligus. Nantinya akan dibuatkan jadwal pagi dan sore sehingga semua anggota Pos Lansia Husnul Khotimah bisa mempergunakan permainan ini, “terangnya.

1 tanggapan pada “Rumah Zakat, Memberdayakan Masyarakat Berusia Lanjut Usia”

  1. Hajar Ratnaningtyas

    Maa syaa Allah…. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para relawan Rumah Zakat yg telah memperhatikan & membahagiakan para Lansia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *