IMG 20210215 WA0017

PRM Siraman Bakal Punya Gedung Megah Sebagai Pusat Dakwah Islam

Wonosari, (kupass.com)–Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Siraman, Kalurahan Siraman, Kepanewon Wonosari bakal mempunyai gedung megah sebagai pusat dakwah Islamic Center. Gedung dakwah ini mulai dilakukan pembangunan setelah Bupati Gunungkidul Hj Badingah melakukan pengecoran.

Beberapa waktu lalu, calon Gedung PRM ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan.

Panitia pelaksana pembangunan Gedung Dakwah PRM Jayadi menjelaskan bahwa, gedung tersebut dibangun di lahan seluas
7 x 12 meter. Tanah yang digunakan untuk pembangunan merupakan wakaf tanah dari mantan Ketua PRM Siraman yakni almarhum H Karno.

“Akan dibangun dua lantai. Target pembangunan lantai pertama selama satu tahun, “ujar Jayadi.

Dia menambahkan, dana yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung tersebut mencapai Rp 500 juta lebih. Dana tersebut didapat dari partisipasi jamaah dan para donatur.

Baca Juga:  Sub Penyalur BBM Diresmikan Bupati, Penuhi Kebutuhan Nelayan Pelabuhan Sadeng

“Fungsi kantor PRM sendiri merupakan pusat kajian Islamic Center, untuk pertemuan, kajian terbatas dan sebagai sarana dakwah,”imbuhnya.

Menurut Jayadi, PRM Siraman merupakan ranting di Gunungkidul yang mempunyai Gedung dakwah. Diharapkan hal ini menjadi contoh bagi PRM lain untuk terus berkembang dan berkontribusi terhadap jamaah dalam pembentukan karaktet yang religius.

“Kami berharap komponen jamaaah dan umat Islam dapat mensukseskan pembangunan. jadi pusat dakwah dan ibadah secara umum serta memberikan manfaat bagi warga masyarakat sekitar, “tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *