IMG 20210214 WA0054

Jaga Kamtibmas, Warga Masyarakat Grogol 1 Kompak Gotong Royong Bangun Pos Ronda

Karangmojo, (kupass.com)–Ratusan warga masyarakat Grogol 1, Kalurahan Bejiharjo, Kepanewon Karangmojo melaksanakan kerja bakti membuat pos ronda, Minggu (14/01/2021). Secara kompak pos ronda itu dibangun dengan bertujuan agar kondisi kamtibmas diwilayah Grogol dapat kondusif.

Kekompakan warga

Kekompakan warga


Tokoh warga masyarakat Padukuhan Grogol Suwargito mengatakan bahwa, pos ronda yang dibangun menggunakan kayu dan bambu itu dilakukan secara swadaya. Pos ronda yang terbuat dari bambu itu akan menjadi tempat berkumpul warga setempat saat melaksanakan kegiatan jaga malam.

“Ini sebagai bentuk kewaspadan warga sekitar untuk mencegah tindakan gangguan kejahatan dari luar seperti pencurian atau yang lainnya,”terang Suwargito, Senin (15/02/2021).

Warga Grogol 1

Warga Grogol 1


Sementara itu tokoh pemuda Grogol 1 Murdiana menjelaskan, nantinya setiap malamnya warga masyarakat akan digilir untuk kegiatan penjagaan. Menurutnya pembangunan pos ronda tersebut dinilai sangat penting ditengah maraknya aksi pencurian dan gangguan kamtibmas yang terjadi baru – baru ini.

Baca Juga:  Dapat Program PISEW, Kelor Bakal Punya Lokasi Sentral Kuliner

“Kita akan berperan aktif membantu aparat untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,”terang Murdiana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *