Mobilisasi Kader Dan Warga Masyarakat, Partai Ini Dukung Pemerintah Sukseskan Target Vaksinasi

  • Bagikan
IMG 20210816 093356
IMG 20210816 093356

Playen, (kupass.com)–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gunungkidul melakukan mobilisasi para kader dan warga masyarakat untuk ikut vaksinasi masal di klinik rawat inap Persaudaraan Djamaah Haji Indonesia (PDHI) Gunungkidul yang terletak Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Senin (16/08/2021). Hal ini disebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Ketua DPD PKS Gunungkidul Tri Iwan Isbumaryani memaparkan, selain sebagai upaya mendukung Pemerintah vaksinasi ini disebutnya merupakan intruksi Presiden PKS. Intruksi ini dilakukan untuk menanggulani penyebaran Covid-19 dan target vaksinasi kepada warga masyarakat dapat tercapai.

“Kita mengajak kepada warga masyarakat khususnya di Gunungkidul untuk bersama – sama menanggulangi Covid-19,”terang Tri Iwan.

Vaksinasi DPD PKS Gunungkidul
Vaksinasi DPD PKS Gunungkidul

Menurutnya, vaksinasi yang diselenggarakan oleh RSI PDHI ini mentargetkan sebanyak 50 orang baik pengurus, kader maupun warga masyarakat umum. Jumlah tersebut dibilang tidak terlalu banyak supaya kegiatan vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga:  Perempuan Harus Berpartisipasi Dalam Ruang Pengambilan Kebijakan Publik di Yogyakarta

“Target total sebanyak 500 orang. Pelaksanaannya bertahap, kami memobilisasi kader dan warga. Kegiatan ini disupport dari Dinas Kesehatan dan klinik PDHI,”ucapnya.

Dikesempatan yang sama Sekretaris DPD PKS Gunungkidul Anang Sutrisno berujar, selain vaksinasi pihaknya telah membentuk Bangsal Virtual (group). Bangsal virtual ini dibentuk sebagai sarana komunikasi para kader dan pengurus yang ingin berkonsultasi jika terindikasi terpapar Covid-19.

“Mereka yang bergejala dapat berkomunikasi melalui Bangsal Virtual ini. Ada petugas medis dan rohaniawannya yang masuk dalam group, ini sebagai sarana konsultasi para kader yang bergejala dan menjalani isoman,”terang Anang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *