IMG 20200901 090541

Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Al-Huda Kuwon oleh Bupati Gunungkidul

Ponjong, (kupass.com) — Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, S.Sos hari ini, Senin (1/9/202) melakukan Peletakan batu pertama dimulainya Renovasi Total/Pembangunan Masjid Al-Huda Kuwon, Ponjong, Gunungkidul. Selain Bupati Gunungkidul, hadir dalam acara tersebut Panèwu dan Muspipan Ponjong, kepala KUA Ponjong, Lurah Ponjong, Dukuh Kuwon dan Tembesi, serta beberapa jamaah masjid Al-Huda dan tamu undangan

Renovasi masjid yang yang dibiayai oleh H. Subardi TS, seorang pengusaha di Jakarta yang aslinya Karangmojo tersebut diperkirakan membutuhkan waktu 1,5 tahun. Masjid baru yang nantinya berukuran 20.5×20.5m didesain dengan aroma masjid Timur Tengah. H. Subardi TS tidak menyebutkan perkiraan biaya yang diperlukan untuk mewujudkan masjid tersebut.

Selain Renovasi Total, H. Subardi TS juga menambah Area dengan Memberikan Wakaf Tanah seluas 859m2 di sisi Selatan Bangunan Masjid Lama dan kemudian memindahkan Jalan untuk memperluas Bangunan Masjid.

Peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Masjid

Peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Masjid

“Intinya saya sangat berbahagia masih diberi kesempatan Allah untuk melakukan renovasi atau pembangunan masjid di sini. Semoga nanti dapat digunakan secara maksimal dan nyaman untuk beribadah”, ungkap H. Subardi, TS.

Untuk mengenang Muhsinin yang membiayai renovasi total masjid yang semula bernama Al-Huda Kuwon, nama masjid baru nanti menjadi Masjid Subardi Al-Huda Kuwon. Sebagaimana disampaikan oleh H.Mubari, M.Kes dalam sebutannya mewakili panitia renovasi.

 

Dalam acara tersebut KH. Drs. Zamari memberikan tausiyah dan doa. Dalam tausihanya KH. Drs. Zamari memberikan apresiasi usaha H. Subardi TS merenovasi masjid yang termasuk makmur jamaah dan kegiatan untuk ukuran Ponjong dan sekitarnya. Pak Zam, sebutan akrab KH. Drs. Zamari, selama ini merupakan ustadz tetap bulanan Pengajian Ahad Pagi (PAP). Beliau paham benar keadaan masjid dan jamaah masjid ini.

Judul Awal Artikel ini Mbah Bardi Renovasi/Pembangunan Masjid Subardi AL Huda Di Ponjong, Diresmikan Bupati Gunungkidul, setelah kami mendapat masukan dari Pihak Penyelenggara, Judul dan Konten Kami Sesuaikan

299 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *