IMG 20201129 WA0030

Bedah Rumah Tak Layak Huni, Teguh Wiyono Kini Punya Rumah Anyar

Wonosari, (kupass.com)–Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul meresmikan rumah anyar milik Teguh Wiyono warga Padukuhan Kemorosari 2, Kalurahan Piyaman, Kepanewon Wonosari, Minggu (29/11/2020). Rumah Teguh sebelumnya dbongkar dan dibangun permanen setelah mebdapatkan program bedah rumah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhamnadiyah (Lazismu) Kabupaten Gunungkidul.

Peresmian Bedah Rumah diisi Kajian Peresmian Bedah Rumah diisi Kajian
Koordinator kegiatan program bedah rumah Lazismu Gunungkidul Slamet Triyono mengatakan bahwa, sumber dana kegiatan bedah rumah tersebut berasal dari para donatur yang masuk ke Lazismu total sejumlah Rp 28.750.000. Total dana tersebut digunakan untuk kebutuhan pembangunan seperti pembelian material.

“Selain itu juga terdapat dana yang berasal dari sumbangan warga masyarakat. Ini merupakan kegiatan Lazismu program bedah rumah tidak layak huni untuk warga masyarakat Gunungkidul,”Ujar Slamet.

Baca Juga:  Napi Bapas Kelas II Wonosari di Bimtek Terkait Undang - undang ITE

Sementara itu Pengurus Lazismu Gunungkidul Wahyudiono mengutarakan, program bedah rumah tidak layak huni dilaksanakan dibeberapa lokasi seperti wilayah Kepanewon Semanu, Wonosari dan Purwosari. Menurutnya kegiatan sosial itu adalah bentuk pengabdian Lazismu untuk Negeri dan kemanfaatan khususnya bagi warga masyarakat Gunungkidul.

“Pengerjaan selama 39 hari mulai dari tanggal 22 Oktober lalu dan alhamdulilah berjalan dengan lancar. Dibantu olah warga masyarakat setempat dan para relawan, “terangnya.

Program bedah rumah tersebut diresmikan langsung oleh Ketua PDM Gunungkidul Sadmonodadi dan dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Ustad Muhammad Abduh Tuasikal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *