Ruang Kepala Sekolah Diobrak Abrik Maling, Peralatan Elektronik Senilai Jutaan Rupiah Raib

  • Bagikan
IMG 20210816 WA0008
IMG 20210816 WA0008

Wonosari, (kupass.com)–Sekolah Dasar Piyaman 1, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari diobrak – abrik maling, Senin (16/08/2021). Sejumlah peralatan elektronik senilai jutaan rupiah yang disimpan di ruang kepala raib.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut diketehui pertama kali oleh Sutarto (46) warga Padukuhan Kemorosari 1, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Sutarto yang merupakan penjaga sekolah itu berniat membuka ruangan untuk dibersihkan pada pukul 06.50 WIB.

“Saat itu pintu ruang kepala sekolah dan dapur sudah rusak. Kunci pintu bekas digergaji,”ujarnya.

Merasa ada yang tidak beres, dia lantas melakukan pemeriksaan, dan menemukan ruang Kepala Sekolah dalam keadaan bekas diobrak – abrik. Sutarto kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada salah seorang guru.

Baca Juga:  Puluhan Kambing Milik Warga Mati Misterius, Ada Bekas Luka Gigitan

“Kejadian ini langsung dilaporkan Polisi, “katanya.

Jajaran Polsek Wonosari dan Inafis Polres Gunungkidul yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan saksi, sejumlah barang berharga yakni 3 laptop dan 3 HP senilai jutaan rupiah raib digondol pencuri.

“Modusnya yakni membobol sekolah merusak pintu dengan cara dibakar seperti yang terjadi di wilayah Paliyan, Semanu dan Karangmojo,”kata Kanit Reskrim Polsek Wonosari Iptu Sofyan.

Polisi menduga aksi pencurian itu dilakukan lebih dari satu orang. Selain itu para pelaku diperkirakan merupakan warga dari luat Gunungkidul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *