Tiga Malam, Belasan Kambing Milik Warga Mati Diserang Hewan Liar

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Panggang, (kupass.com)–Sejumlah hewan ternak kambing milik tiga warga Padukuhan Legundi, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang mati diserang hewan diduga anjing liar. Kambing yang berada di dalam kandang itu ditemukan oleh pemiliknya dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Kapolsek Panggang AKP Ahmad Fauzi melalui Bhabinkamtibmas Kalurahan Girimulyo Bripka Wuri Gesang Apriyana mengatakan, hewan liar diduga jenis Anjong itu memangsa kambing milik 3 warga Padukuhan Legundi yaitu, Mangun, Dwi, dan Sayogi. Serangan hewan liar itu terjadi selama 3 hari berturut-turut yaoni Kamis malam (22/09/2022), Sabtu malam (24/09/2022) dan Minggu malam (25/09/2022).

“Pada Jum’at (23/09/2022) pukul 06.00 WIB, pemilik kambing hendak memberi pakan ternaknya yang berada di alas Kepuket.
Namun setelah sesampainya dikandang, korban justru menemukan 5 kambing miliknya telah mati,”katanya.

Tak sampai disitu selang 1 malam 3 kambing milik Dwi juga mengalami nasib serupa. Sementara itu Kambing lainnya yakni milik sayogi sebanyak 6 ekor dan milik Genuk 1 ekor juga mati dengan sejumlah luka.

“Lukanya di bagian leher, perut dan tidak dimakan semua. Saat ini warga sudah menangkap dan membunuh 3 ekor anjing yang diduga memangsa kambing kambing mereka. Kami himbau kepada masyarakat agar waspada dengan serangan hewan liar terhadap hewan piaraannya, terutama yang punya kandang yang ada di ladang yang jauh dari rumah,”pungkasnya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *