IMG 20200921 WA0053

Terguling Di Hargodumilah, Truk Bermuatan Batu Sempat Menimbulkan Kemacetan Panjang

Patuk, (kupass.com)–Truk bermuatan Batu mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Wonosari – Jogja tepatnya di tikungan Hargodumilah, Kepanewon Patuk, Senin malam (21/09/2020). Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi karena truk tersebut tidak kuat menanjak.

IMG 20200921 WA0052

Laka Tunggal Truk Terguling

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kecelakaan tersebut sekira pukul 19.30 WIB saat truk nopol AD 1469 OJ nopol AD 1469 OJ yang dikemudikan oleh Hasanudin warga Padukuhan Prancak, Kelurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul melaju dari arah Yogyakarta menuju ke arah Gunungkidul.

“Ketika truk menanjak tepatnya di tikungan Hargodumilah, kendaraan bermuatan batu tersebut tak kuat menanjak dan akhirnya oleng berjalan ke belakang,”ujar Kapolsek Patuk AKP Hendra Prastawa ketika dikonfirmasi.

Baca Juga:  Lupa Mencabut Kunci, Mobil Pick Up Raib Digondol Maling

Karena oleng dan sopir tidak dapat menguasai laju kendaraanya membuat truk terguling hingga terbaluk melintang dibadan jalan. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, korban mengaalami kerugian mencapai Rp 10 juta. Selain muatan yang tumpah, truk mengalamu kerusakan dibeberapa bagian.

“Walaupun tidak mengalami luka serius, sopir akhirnya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,”imbuhnya.

Kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas tersendat dan mengalami kemacetan yang cukup panjang. Personil Polisi Sektor Patuk yang berada di lokasi kejadian berjibaku mengurai arus kemacetan.

153 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *