Tanah Sultan Groud Dengan Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Tutup Akses Jalan

  • Bagikan
IMG 20210209 WA0030
IMG 20210209 WA0030

Patuk, (kupass.com)–Lahan tanah berstatus Sultan Ground yang berada di Padukuhan Nglanggeran Kulon, Kalurahan Nglanggeran, Kepanewon Patuk mengalami longsor pada Senin malam (09/02/2021). Longsornya tanah setinggi 20 meter itu menutup akses jalan setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tanah longsor itu terjadi pada pukul 22.30 WIB. Sebelum kejadian warga sekitat baru melaksanakan kegiatan ronda.

Salah satu warga setempat mendengar suara gemuruh, ketika dicari sumber suaranya dan dilakukan pengecekan ternyata adalah kejadian tanah longsor. Peristiwa itu lantad dilaporkan kepada pihak Pemerintah Kalurahan dan Polsek Patuk.

“Korban jiwa nihil. Lokasi sekitar dipasangi police line karena kondisi tebing masih rawan longsor. Masih ada batu besar yang kondisinya sudah miring,”ujar Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto, Selasa (09/02/2021).

Baca Juga:  Balita Berusia Dua Tahun Meninggal Dunia Setelah Tersenggol Truck

Saat ini akses jalan dari Doga – Nglanggeran Kulon dilakukan penutupan dan dipasangi garis Policeline. Sementara pihak Pemerintah Kalurahan Nglanggeran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul serta Tagana melakukan evakuasi dan dengan menggunakan alat berat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *