Tanah Labil, Rumah Budi Tertimpa Longsor

Lokasi Longsor
Lokasi Longsor

Gedangsari, (kupass.com)–Peristiwa tanah longsor menimpa rumah warga Padukuhan Dawung, Kalurahan Serut, Kapanewon Gedangsari bernama Budiyanto (60), Rabu (19/01/2022). Peristiwa tersebut terjadi lantaran kondisi tanah bebatuan tersebut labil dam sudah lapuk.

Peristiwa tersebut diketahui sekira pukul 07.00 WIB. Kondisi tanah bebatuan yang longsor itu berada di talud samping jalan memiliki panjang 8 meter dengan ketinggian 4 Mlmeter.

“Lokasi longsor merupakan jalan Dusun yang menimpa rumah warga. Sementara akses jalan ditutup untuk roda empat. Kondisi longsor mengancam dinding rumah korban,”kata Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul Kusmiyanto.

Beruntung saat kejadian pemilik rumah tidak berada di lokasi. Sementara atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 6 juta rupiah. Penanganan yang dilakukan saat ini adalah kerja bakti membersihkan lokasi kejadian oleh personil BPBD, Tagana dan warga masyarakat sekitar.

“Kejadian mengakibatkan akses jalan terputus dan berpotensi terjadi longsor susulan. Kami himbau warga masyarakat agar tetap mewaspadai lokasi rawan longsor,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.