Stir Eror, Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di JJLS

Bus Kecelakaan Di JJLS
Bus Kecelakaan Di JJLS

Saptosari, (kupass.com)–Bus Pariwisata nopol R 1700 AS yang membawa rombongan wisatawan mengalami kecelakaan di Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS) tepatnya di Padukuhan Planjan Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari Selasa (10/05/2022).
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua orang dilaporkan mengalami luka.

Kapolsek Saptosari AKP Sofyan Susanto mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu Bus yang dikemudikan Kardiman (45) warga Rogokuti, Sukoharjo, Wonosobo Jawa Tengah berpenumpang 50 orang itu melaju dari Utara menuju Selatan. Bus tersebut beriringan dengan 9 Bus rombongan lainnya dan berada di posisi ketiga dari depan.

Namun sesampainya dilokasi kejadian dijalan yang menurun tiba-tiba stir kemudi Bus eror sehingga pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

“Pengemudi kemudian menabrakkan Bus ke Togor, PDAM, Tiang Listrik dan Mebel milik warga,’jelas Kapolsek.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua orang penumpang Bus mengalami luka lecet dan di bawa ke RSUD untuk observasi.
Sementara kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Dua penumpang yang mengalami luka sudah mendapatkan perawatan di RSUD, dan untuk kerugian material mencapai 68,5 juta rupiah. Kami menghimbau kepada semua pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati dan agar selalu mengutamakan keselamatan,”tutupnya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.