Ngamuk Bikin Onar, ODGJ Diamankan Polisi

  • Bagikan
ODGJ Diamankan
ODGJ Diamankan

Rongkop, (kupass.com)–Aparat Kepolisian Polsek Rongkop mengamankan seorang lelaki yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Senin (09/05/2022). ODGJ tanpa identitas itu nyaris dihakimi warga Padukuhan Semampir, Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop lantaran membuat onar dan mengamuk kepada pengguna jalan raya.

Kapolsek Rongkop AKP Edy Ganefiono menjelaskan bahwa, lelaki tersebut membuat onar di sekitaran wilayah Jalur Lintas Selatan (JLS). Lantaran mengganggu pengguna jalan, beberapa warga lantas mengamankan pelaku.

“Kami yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi,”tutur Kapolsek saat dikonfirmasi.

Setelah diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek lelaki tersebut kemudian diinterogasi petugas. Dari keterangan diperoleh informasi bahwa lelaki tersebut ternyata depresi setelah istrinya meninggal dan keluarganya tidak menerimanya.

Baca Juga:  Nyolong Hanphone Milik Karyawan Honorer, Warga Semanu Ngandang di Penjara

“Istrinya orang Jawa Timur dan sudah meninggal. Keluarganya pun tidak menerimanya karena memang kelakuannya kurang,”kata Kapolsek.

Setelah itu dari penuturannya, dia kemudian mencari pekerjaan ke wilayah Gunungkidul di peternakan ayam. Namun karena kelakuannya kurang pas, bosnya memberikan uang dan menyuruhnya untuk berhenti bekerja.

“Nah setelah itu dia kemudian nyasar ke wilayah Rongkop dan membuat onar sehingga diamankan warga setempat. Kami berencana koordinasi dengan Sat Pol PP terkait yang bersangkutan. Besok kami akan kirim kesana,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.