Seorang Lansia Ditemukan Gantung Diri di Belakang Dapur

Kapolsek Saat Mengecek Lokasi Kejadian
Kapolsek Saat Mengecek Lokasi Kejadian

Ponjong, (kupass.com)–Seorang lansia Mn (87) warga Padukuhan Prampelan 2, Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong ditemukan gantung diri di belakang dapur, Jumat (17/06/2022). Aksi nekat tersebut diduga permasalahan sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto mengatakan bahwa, peristiwa naas tersebut diketahui terjadi pada pukul 07.00 WIB. Bermula saat
saat Triyono (45) yang merupakan saksi kejadian hendak memberi pakan ternak sapi milinya.

“Setelah mau masuk ke dapur, saksi melihat Mn dalam keadaan tergantung di blandar belakang dapur,”kata Kapolsek.

Triyono kemudian berteriak meminta pertolongan kepasa warga sekitar. Selang beberapa saat datang Sudiyono (53) warga setempat untuk mengecek kondisi Mm.

“Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polisi. Kami langsung mendatangi lokasi bersama tim medis,”tutur Yulianto.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan disekujur tubuh Mn. Dari keterangan para saksi, yang bersangkutan tinggal sebatangkara di rumahnya.

“Pemicunya diduga sakit Menahun yang tak kunjung sembuh. Himbauan Kamtibmas selalu kami sampaikan kepada warga masyarakat sebagai upaya pencegahan,”pungkasnya.

PERINGATAN
Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa.

Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *