Sejumlah Bangunan Rusak Setelah Terkena Keganasan Gelombang Pantai Selatan

  • Bagikan
IMG 20210730 WA0015
IMG 20210730 WA0015

Tanjungsari, (kupass.com)–Sejumlah bangunan yang berada di kawasan pantai selatan Gunungkidul mengalami kerusakan akibat terkena keganasan gelombang pantai selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada
Jumat (30/07/2021) dini hari.

Sekretaris Tim Sar Satlinmas Wilayah II Surisdiyanto mengatakan bahwa, kerusakan akibat gelombang pantai selatan terjadi di kawasan Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari. Dari laporan yang diterima Tim Sar terdapat sebanyak 3 bangunan warung warga mengalami kerusakan.

“Peristiwa terjadi pada pukul 01.30 WIB. Selain gazebo, ada pula bangunan warung yang lantai dan dindingnya jebol terhantam gelombang hingga terbawa arus,”katanya.

Di lokasi lain menurut laporan Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko, kerusakan juga terjadi di Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo. Sejauh ini data yang tercatat sebanyak 3 bangunan warung yang mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Iseng Rusak Bendera Merah Putih, Tujuh Bocah SD Digelandang Ke Kantor Polisi

“Tinggi gelombang yang menerjang mencapai sekitar 4 sampai 6 meter. Tidak ada korban jiwa, nelayan juga sudah tidak berangkat melaut,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *