Punya Penyakit Rematik Tak Kunjung Sembuh, Seorang Lansia Nekat Gantung Diri

  • Bagikan
Seorang Lansia Nekat Gantung Diri Di Semin Karena Sakit Yang Tak Kunjung Sembuh
Seorang Lansia Nekat Gantung Diri Di Semin Karena Sakit Yang Tak Kunjung Sembuh

Semin, (kupass.com)–Mry (92) warga Padukuhan Joho, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Minggu (23/04/2022). Diduga aksi mekat korban dipicu karena penyakit rematik yang diderita selama bertahun-tahun tak kunjung sembuh.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto mengatakan, kejadian tersebut diketahui pada pukul 03.30 WIB. Saat itu istri pelaku bernama Warsi (80) mendatangi kamar Mry untuk diajak makan sahur. Namun saat masuk di dalam kamar Mry tidak berada di lokasi.

“Kemudian istrinya melanjutkan pencarian dan mendapati tongkat yang biasa di pakai Mry berada didepan pintu kamar mandi”.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto

Kaget bukan main setelah Warsi membuka pintu kamar mandi mendapati suaminya sudah tergantung di atap.

Dia langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat sehingga warga berdatangan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semin.

Setelah mendapatkan laporan, jajaran Polsek Semin dan petugas kesehatan mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan, petugas medis tidak menemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh Mry. Kejadian tersebut murni gantung diri.

“Menurut keluarganya, Mry mempunyai riwayat penyakit Rematik yang tak kunjung sembuh. Saat korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan”.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto

PERINGATAN
Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa.

Baca Juga:  Hendak Putar Arah, Dua Pengendara Terlibat Kecelakaan

Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.