Sering Terjun Dalam Aksi Kemanusiaan, Komunitas Media Sosial Ini Sebar Ratusan Nasi Kotak

Komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG) Ini Menggelar Acara Bhakti Sosial (baksos) Membagian Nasi Takjil
Komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG) Ini Menggelar Acara Bhakti Sosial (baksos) Membagian Nasi Takjil

Wonosari, (kupass.com)–Puluhan orang berseragam baju hitam berkumpul di kawasan titik nol kilometer Alun-alun Wonosari, Minggu (24/04/2022). Mereka yang dinamai Komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG) ini menggelar acara bhakti sosial (baksos) membagian nasi takjil kepada pengguna jalan.

Frans Sandi selaku Koordinator baksos menjelaskan bahwa, acara ini dilaksanakan secara spontanitas. Sebelumnya aksi sosial diusulkan melalui group media sosial yang kemudian disambut positif oleh para relawan di anggota group itu.

“Dana kami peroleh dari iuran semampunya yang kemudian terkumpul dan diwujudkan dengan 100 nasi kotak untuk berbuka puasa. Sasaran kami bagikan kepada pengguna jalan yang melintas,”kata Frans Sandi, Senin, (25/04/2022).

Dia menegaskan bahwa aksi sosial ini tidak ada sponsor dari lembaga atau tokoh perorangan yang menjadi penyandang dana. Dana yang terkumpul disebutnya merupakan murni dari kerelaan anggota yang masuk dalam komunitas ICG.

ICG disebut Frans Sandi memang kerap terjun dan ambil bagian dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan tak terkecuali tanggap darurat kebencanaan. Menurutnya Kerelawanan menjadi spirit dan alasan dari setiap aksi yang dilakukan.

“Baksos nasi takjil digelar setiap tahun pada momentum bulan puasa. Setiadaknya 6 tahun berturut agenda serupa selalu digelar. Selain pengendara yang melintas, warga kurang mampu dan pemulung juga menjadi sasaran kegiatan ini,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.