Kayu Sudah Lapuk, Atap Gedung PAUD Tiba-tiba Ambrol

Atap PAUD Ambrol
Atap PAUD Ambrol

Panggang, (kupass.com)–Atap gedung Pendidikan Anak Usia Dini Kelompok Bermain (KB) Cahaya Ilmu 2 yang terletak di Padukuhan Pijenan, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, ambrol pada Jumat (21/10/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Girisekar Bripka Yayan Eko Prasetyo mengatakan, peristiwa kejadian ambrolnya atap gedung paud tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Saat itu seorang warga hendak pergi ke Masjid untuk melakukan Shalat Jum’at.
Namun tiba-tiba mendengar suara seperti rumah roboh.

“Setelah didekati ternyata atap gedung PAUD Cahaya Ilmu 2 ambrol. Dan setelah dicek, ternyata kayu yang digunakan untuk atap sudah lapuk,”jelas Yayan saat di konfirmasi.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat peristiwa tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai 25 juta rupiah.

“Saat ini warga bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Irma Madyastuti mengaku telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian. Menurutnya saat ini keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dan evakuasi reruntuhan telah dibantu oleh Pemerintah Kalurahan

“Disinyalir karena kuda-kuda dari glugu sudsh lapuk, ditambah seminggu terguyur hujan membuat gentingnya semakin berat,”terang Irma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *