APE Untuk Enam Lembaga Taman Kanak-Kanak, Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Simbolis Pemberian Bantuan APE
Simbolis Pemberian Bantuan APE

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menyerahkan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Siswa Taman Kanak-kanak Negeri Wonosari pada Jumat Jumat(21/10/2022). APE ini diharapkan menjadi pendukung kegiatan anak dalam proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Nunuk Setyowati, mengatakan bahwa sumber dana dalam pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) ini beradal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2022 dengan nilai total Rp 124.880.000.

“Lembaga penerimanya yakni TK Negeri Nglipar, TK Negeri Ponjong, TK Negeri Semanu, TK Negeri Tanjungsari dan TK Negeri Wonosari masing-masing mendapat 1 paket APE yang mana per paket terdiri dari 28 jenis barang,”terang Nunuk Setyowati.

Dengan adanya bantuan Alat Permainan Edukatif ini diharapkan agar TK penerima bantuan dapat menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan menjadi sekolah rujukan.

“APE ini memuat 5 unsur nilai dalam program merdeka belajar yakni nilai agama dan moral, kemampuan berbahasa, kognitif, dan motorik,”terangnya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan 1 permainan oleh Kepala Dinas Pendidikan kepada perwakilan penerima.

Sumarti selaku Kepala Sekolah TK Wonosari penerima bantuan mengaku terbantu dengan adanya bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) ini,

“Sangat membantu dalam proses belajar mengajar, karena juga untuk mendukung program merdeka belajar yang saat ini sedang digalangkan oleh pemerintah,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *