Ditinggal Ke Ladang, Rumah Warga Terbakar, Hingga Alami Kerugian Jutaan Rupiah

Rumah Korban
Rumah Korban

Saptosari, (kupass.com)–Nasib apes dialami Warto Sentono warga Padukuhan Dondong, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari. Rumah miliknya yang ditinggal ke ladang hangus dilalap api pada Jum’at (21/10/2022). Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting arus listrik.

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan Priyono menjelaskan, sebelum kejadian pemilik rumah pergi ke ladang untuk menanam kedelai. Sementara itu istrinya pergi kerumah tetangga yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi.

Setelah 30 menit sekira pukul 13.30 WIB salah seorang saksi Hardi Sentono yang sedang memperbaiki genteng rumahnya melihat kepulan asap dari rumah korban.
Saksi kemudian berusaha memanggil-manggil pemilik rumah, tetapi tidak ada jawaban.

“Saksi kemudian mendobrak pintu depan rumah, setelah berhasil memasuki rumah, api sudah membakar lemari tv dan perabot lainya. Selain itu kobatan api telah meruntuhkan genteng rumah,”jelas Kusnan.

Panik dengan kejadian tersebut saksi pun langsung berlari keluar rumah dan ? meminta pertolongan warga setempat.
Warga kemudian berdatangan menuju kelokasi kejadian dan bergotong royong memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 WIB. Diduga api berasal karena adanya konsleting listrik dari kabel tv yang menancap ke stop kontak yang mengelupas, sehingga konslet dan menyambar pakaian yang terletak di almari yang berdekatan dengan televisi. Tidak ada korban jiwa maupun luka namun kerugian diperkirakan mencapai 5 juta rupiah,”pungkasnya.

Atas kejadian ini jajaran Polsek Saptosari menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi rumahnya saat ditinggal bepergian. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *