Dua Honda CBR Terlibat Kecelakaan Karambol di Jalan Raya Semin – Karangmojo

  • Bagikan
Sepeda Motor Yang Terlibat Kecelakaan
Sepeda Motor Yang Terlibat Kecelakaan

Semin, (kupass.com)–Peristiwa laka lantas karambol terjadi di ruas jalan umum raya Semin – Karangmojo tepatnya di Padukuhan Ngijo, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Sabtu (11/12/2021). Akibat peristiwa ini sejumlah pengendara mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 08.45 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Honda CBR nopol AD 3503 ATB yang dikendarai oleh Tri Hartanto (24) yang melaju dari arah selatan (Karangmojo) ke arah utara (Semin). Sepeda motor tersebut berjalan beriringan dengan pengendara bernama Dani Saputra (21) yang berboncengan dengan Dimas Alviyanto (17) mengendarai sepeda motor Honda CBR nopol AD 2754 U.

“Ketiganya merupakan warga Padukuhan Lemahbang, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin,”kata Suryanto.

Sesampainya di lokasi kejadian, dua sepeda motor CBR itu berjalan beriringan dan hendak mendahului kendaraan roda empat (mobil) yang tidak diketahui identitasnya. Naas
sesampainya di simpang tiga Padukuhan Ngijo dari arah bberlawanan datang sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 6301 XY yang dikendarai oleh Stavanus Aji Setiawan (21) warga Padukuhan Semenrejo, Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari.

Baca Juga:  Peralatan Minim, Evakuasi Batu Raksasa Terkendala Hujan Deras

“Karena jarak terlalu dekat dan pengendara tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga terjadi kecelakaan,”jelasnya.

Benturan keras membuat tiga pengendara sepeda motor itu terpental dan terjatuh di jalan raya.
Pengendara Honda Beat Stevanus Aji Setiawan mengalami luka ringan yakni lecet pada tangan kiri. Sementara pengendara Honda CBR bernama Tri Hartanto mengalami luka serius yakni patah tangan kanan dan jari kaki telunjuk kanan.

“Pengendara CBR lainnya bernama Dani Saputra (21) mengalami luka pada bagian kepala dan pemboncengnya Dimas Alviyanto luka patah tulang pada lengan kanan,”imbuhnya.

Mereka (yang terlibat laka lantas) kemudian dilarikan ke rumah sakit. Atas peristiwa ini Suryanto menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih memperhatikan keselamatan saat berkendara.

“Laka lantas ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.