Bukan Kaleng – kaleng, Dua Bocah Sekolah Ini Sabet Kejuaraan Taekwondo Internasional

  • Bagikan
InShot 20210901 143453666
InShot 20210901 143453666

Playen, (kupass.com)–Dua siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berhasil menyabet prestasi kejuaraan One Hero Taekwondo International Championship yang diselenggarakan di Filiphina. Dua siswa berprestasi itu adalah Bathara Maura Airlangga dan Talitha Syahda R.

Keberhasilan dua siswa tersebut menambah koleksi prestasi Internasional sekolah bergengsi milik Muhammadiyah di Gunungkidul itu. Kini SMP Muhammadiyah Al Mujahidin mempunyai sebanyak 38 prestasi kejuaraan Internasional dari berbagai ajang.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul Agus Suroyo menjelaskan bahwa, apa yang diraih anak didiknya itu tidak lepas dari kerja keras dan dukungan berbagai pihak khususnya bimbingan pelatihnya. Dia mengapresiasi atas capaian Bathara Maura Airlangga dan Talitha Syahda R.

“Ini sekaligus membuktikan bahwa anak – anak kita tidak kalah dengan negara lain,”kata Agus.

Prestasi bukan kaleng – kaleng itu diraih siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin setelah mengalahkan pesaing – pesaingnya dari berbagai negara di Asia seperti Thailand, Filipina, India, Malaysia dan Pakistan. Selain itu ada negara lain yang ikut dalam ajang tersebut yakni Bahrain, Amerika Serikat, Singapore, Taiwan dan Hongkong.

Baca Juga:  Sekolah Terkena JJLS, Dinas Belum Bangunkan Gedung, Siswa SD N Tepus 2 Terlantar

“Setidaknya anak – anak kami telah menunjukkan kemampuan di ajang internasional,”ucapnya.

Kejuaraan Taekwondo International Championship itu dilaksanakan pada 29 sampai 31 Agustus 2021. Lantaran masih pandemi Covid-19, mereka mengikuti perlombaan secara virtual.

“Harapan kami prestasi ini dapat menambah semangat belajar keduanya sehingga tidak cepat berpuas diri,”tandasnya.

Sementara itu Guru pembimbing Taekwondo Kenly Ayu Romadhona Majid mengatakan, Bathara Maura Airlangga dan Talitha Syahda R ikut dalam ajang tersebut pada kategori Poomsae (Jurus). Sebelum perlombaan kedua anak didiknya itu digembleng latihan fisik, akurasi, power dan ketepatan dalam poomsae.

“Untuk latihannya sebulan sebelum kejuaraan. Sama seperti kejuaraan-kejuaraan sebelumnya,”kata Kenly.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *