Warga Luar Daerah Ikut Vaksinasi Masal di Kawasan Destinasi Wisata Gunungkidul

  • Bagikan
IMG 20210901 100640
IMG 20210901 100640

Tepus, (kupass.com)–Ratusan warga masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Destinasi Wisata South Shore di Kawasan Pantai Ngandong, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Rabu (01/09/2021). Tak hanya warga masyarakat Gunungkidul, vaksinasi masal ini juga diikuti oleh warga dari luar Gunungkidul seperti Jawa Tengah.

Manajer Operasional South Shore Pantai Ngandong, Kevin Jonathan Simatupang menjelaskan bahwa, vaksinasi masal yang diselenggarakannya merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah supaya target vaksinasi segera tercapai. Hal ini dilakukan dengan harapan agar destinasi wisata di Gunungkidul dapat dibuka kembali.

“Kita menambah intensitas pelaksanaan vaksinasi di supaya target segera tercapai sehingga industri pariwisata kembali menggeliat,”katanya.

Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih diperpanjang hingga saat ini diakuinya membuat pengelola wisata tak bisa berbuat banyak. Dengan terpaksa pihak Sout Shore merumahkan sejumlah ratusan pegawainya. Kevin berujar bahwa, sudah hampir 2 tahun ini industri pariwisata di Gunungkidul mengalami kemunduran. Minimnya wisatawan sejak pandemi Covid-19 membuat pengelola wisata harus melakukan efesiensi.

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang, Wisatawan Kini Boleh Berwisata Tanpa Bawa Rapid Test Negatif Antigen

“Sejumlah 100 orang karyawan dirumahkan. Sementara yang aktif sebanyak 8 orang security, “terangnya.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi Nurmasari (24) warga Kota Sukoharjo Jawa Tengah mengaku datang bersama temannya untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama tersebut. Di wilayah Jawa Tengah sendiri diakuinya selalu kehabisan kuota untuk vaksin tahap pertama.

“Jarak tidak jadi masalah yang penting bisa ikut vaksin,”terangnya.

Nurmasari terpaksa ikut vaksinasi di Gunungkidul karena dirinya harus segera mendapatkan kartu vaksinasi. Pasalnya sebentar lagi dia harus kembali bekerja dimana syarat untuk masuk kerja harus menunjukkan kartu vaksin.

“Saya tahu disini ada program vaksinasi lewat Instagram,”katanya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *