Belasan Siswa Sekolah Swasta di Gunungkidul Borong Medali International E-poomsae Tournament

  • Bagikan
Siswa Siswi Yang Memperoleh Medali
Siswa Siswi Yang Memperoleh Medali

Wonosari, (kupass.com)–Belasan siswa – siswi SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berhasil menggondol sejumlah medali dalam ajang Gorontalo International E-poomsae Tournament 2021. Ajang Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Gorontalo itu diikuti sejumlah negara asing.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Al Mujahidin Joko Kiswanto mengatakan, anak didiknya tersebut berhasil meraih sebanyak 14 medali baik Emas, Perak maupun Perunggu. Pelaksanaan Gorontalo International Virtual Championship berlangsung selama dua hari, yakni 4 sampai dengan 5 September 2021 secara daring.

“Turnament ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Singapore, Timor Leste, Philippines, Malaysia, Argentina, Bahrain, USA dan lainnya. Siswa siswi kami menyabet 3 medali emas, 3 medali perak, dan 8 medali perunggu,”kata Joko, Rabu (08/09/2021).

Keberhasilan meraih sejumlah prestasi ini disebut Joko berkat kerja keras para siswa dalam berlatih dan kerjasama antara sekolah dan orang tua. Khususnya dalam rangka menumbuhkembangkan serta memupuk bakat minat khususnya bidang olahraga.

“Ini selaras dengan program peminatan yang diterapkan sekolah kami. Kedepan program peminatan khusus kelas olahraga akan diarahkan dalam menyiapkan siswa yang tangguh dan siap menghadapi turnamen nasional maupun internasional sebagaimana jargon SD Muhammadiyah Al Mujahidin “ Belia Mendunia,”ucapnya.

Pria asal Kapanewon Ngawen ini berujar bahwa kejuaraan yang diraih para Siswanta saat yakni 40 persen dari total capaian prestasi SD Muhammadiyah Al Mujahidin. Berdasarkan rekapitulasi prestasi sampai bulan September 2021, sekolah yang terletak di Pedalaman Gadungsari, Jalurahan Wonosari ini telah berhasil memperoleh prestasi Internasional sebanyak 126, Nasional 352, Provinsi 385 dan Kabupaten 878.

Baca Juga:  Sekolah Terkena JJLS, Dinas Belum Bangunkan Gedung, Siswa SD N Tepus 2 Terlantar

“Kami mengucapkan selamat kepada 14 anak didik kami yang telah menorehkan prestasi saat pandemi Covid-19. Semoga menjadi motivasi untuk siswa lain untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, dengan tetap santun dan beraqidah islam yang kuat,”ucapnya.

Berikut ini daftar 14 siswa yang meraih kejuaraan Gorontalo International Virtual Championship 2021 :

1. Albina Khanza Ramadhany, Juara I, Medali Emas.

2. Muhammad Fahri Maulana, Juara 1, Medali Emas

3. Ahmad Rifqi Bukhori,
Juara 1, Medali Emas

4. Fatih Favian Mahardika,
Juara II, Medali Perak.

5. Syifauna Zahrani Putri,
Juara II, Medali Perak.

6. Zahra Ihsana Aida,
Juara II, Medali Perak.

7. Nur Affan Farras Ma’ruf,
Juara III, Medali Perunggu.

8. Arya Bima Hernanda,
Juara III, Medali Perunggu.

9. Bintang Danish Faeyza Gunawan, Juara III, Medali Perunggu.

10. Izyan Hamid An Nubaid,
Juara III, Medali Perunggu.

11. Natiza Putri Setyawan,
Juara III, Medali Perunggu.

12. Haifa Kalila, Juara III, Medali Perunggu.

13. Aqeela Qurnia Arfa,
Juara III, Medali Perunggu.

14. Niesha Sayyiidah Davania,
Juara III, Medali Perunggu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *