Juara Nasional AMG, Siswi Sekolah Swasta Asal Gunungkidul Mewakili Indonesia Ke Ajang Internasional

  • Bagikan
Keisya Bersama Kepala Sekolah Dan Bupati
Keisya Bersama Kepala Sekolah Dan Bupati

Wonosari, (kupass.com)–Keisya Auliya Istiqomah (15) bakal maju mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan Asian Music Games (AMG) tingkat Internasional yang dimulai tanggal 05 Desember 2021. Siswa yang menimba ilmu di sekolah swasta Madrasah Tsanawiyah (MTS) Muhammadiyah Wonosari ini sebelumnya berhasil menjuarai Asian Music Games (AMG) Indonesia tahun 2021.

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Muhammadiyah Wonosari Triyono mengatakan bahwa, anak didiknya itu menjadi juara 1 AMG dalam kompetisi winds solo melodica senior.
Prestasi membanggakan ini disebut Triyono berkat latihan keras dan kegigihan pelatih dalam membimbing Keisya.

“Kami memfasilitasinya.
Siswa kelas 8 kami mengikuti nomor perlombaan pianika dalam ajang tersebut. Dari awal dia memang memiliki bakat seni yang bagus dan kemauan yang tinggi,”kata Triyono, Jumat, (03/12/2021).

Dia menambahkan, usai menjuarai ajang musik tingkat nasional itu Keisya
bakal mewakili Negara Indonesia dalam AMG tingkat Internasional 2021. Siswa asal Kalurahan Bejiharjo itu akan bersaing dengan 22 negara di seluruh dunia.

Baca Juga:  Gedung PAUD Percontohan Satu - satunya di DIY Diresmikan, Diharapkan Jadi Pendongkrak Kualitas Pendidikan

“Perlombaannya dilakukan secara online. Yakni mengunggah video penampilan Keisya di kanal Youtube, kemudian dinilai oleh dewan juri. Usai dinilai Dewan Juri memutuskan siswa kami menjadi juara. Tentu ini sangat membanggakan,”tuturnya.

Saat ini bersama pelatihnya, Keisya fokus untuk mengikuti lomba tingkat internasional itu. Meskipun dirasa cukup berat, Triyono meyakini anak didiknya akan memberikan hasil yang terbaik.

“Kami optimis semua bahwa kerja keras dan keseriusan Keisya dalam berlatih akan membuahkan hasil maksimal,”tandasnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengapresiasi atas prestasi yang diraih siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Muhammadiyah Wonosari itu. Selain mengucapkan selamat, Sunaryanta berpesan agar Keisya tidak minder dalam mengikuti ajang Internasional.

“Lanjutkan perjuangan ke jenjang Internasional. Saat ini Gunungkidul sudah berbeda,”Kata Bupati saat menerima audensi Keisya didampingi Kepala Sekolahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *