IMG 20210313 WA0010

Vaksinasi Tahap Dua, Ribuan Pedagang Pasar Tradisional Menjadi Prioritas

Wonosari, (kupass.com)–Sebanyak ribuan pedagang pasar tradisional dilakukan pendataan agar menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19 tahap 2. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul mengupayakan pedagang pasar tradisional turut menerima vaksin Covid-19. Pendataan pun tengah dilakukan untuk vaksinasi secara bertahap ini.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Ari Setiawan mengutarakan bahwa, Disperindag saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait proses pelaksanaan dan pendataan vaksinasi Covid-19. Ari menyebut hingga saat ini sudah terdapat sejunlah 10.860 pedagang yang masuk dalam pendataan.

“Pendataan menyasar pedagang di pasar seperti pemilik kios, los dan pelataran. Jumlah tersebut akan terus bertambah lantaran tenaga (kuli) yang beraktivitas di pasar akan masuk dalam pendataan,”ujar Ari di Bangsal Sewoko Projo Wonosari, Sabtu (13/03/2021).

Baca Juga:  Terbukti Hanya Whatsapan Dengan Bu Guru, Pak Lurah Memilih Mundur Karena Mendapatkan Tekanan Warga

Pada hari ini sejumlah 600 dari 800 pedagang yang berjualan di Pasar Argosari Wonosari mengikuti proses vaksinasi. Vaksinasi tahap 2 ini menjadi yang pertama pemberian vaksin khusus sektor pedagang tradisional di Kabupaten Gunungkidul.

“Vaksi ini akan menyasar seluruh pedagang yang tersebar di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Dengan demikian kegiatan perekonomian diharapkan kembali pulih,”terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Gunungkidul Abdul Azis berujar, pihaknya telah menerima dosis tambahan sebanyak 2 ribu pada Minggu lalu dari Dinas Kesehatan DIY.

“Distribusi berjalan lancar dan tidak menemui kendala baik dari tingkat Pusat hingga Daerah,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *