Siap Mbangun Deso, Bambang Sugito Optimis Bawa Piyaman Lebih Maju

  • Bagikan
Calur Piyaman Bambang Sugito
Calur Piyaman Bambang Sugito

Wonosari, (kupass.com)–Pemilihan Lurah (Pilur) serentak se Kabupaten Gunungkidul bakal dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) mendatang. Sejumlah kandidat yang ditetapkan menjadi calon sudah beradu visi misi untuk membawa wilayah Kalurahan ke arah Pemerintahan yang lebih baik.

Seperti pelaksanaan Pilur di Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Sebanyak 4 kandidat calur ikut berkompetisi untuk menjadi orang nomor satu di Piyaman.

Bambang Sugito, kandidat calur nomor urut 1 merasa terpanggil untuk membangun Kalurahan Piyaman ke arah yang lebih baik dan maju. Melalui visi dan misi yang dijabarkannya, Bambang meyakini banyak potensi di Kalurahan Piyaman untuk digali demi kemakmuran warga masyarakat.

“Jika terpilih kami siap mbangun Deso. Menciptakan Piyaman yang Tentram, Maju dan Berkedilan,”katanya.

Diakuinya, dorongan dari mayoritas warga masyarakat Kalurahan Piyaman membuat jiwanya terpanggil. Melalui misinya dia akan melakukan penguatan ketaqwaan dengan tetap mengedepankan kerukunan umat beragama.

Baca Juga:  Pemkab Gunungkidul Kembalikan Wisma Wanagama Ke UGM, Pasien Reaktif Bakal Dipindahkan Ke Puskesmas Ponjong 2

“Banyak potensi lain yang harus digali, yakni pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan juga budaya. Tak kalah pentingnya perempuan harus diberdayakan, karangt taruna dan lembaga lainnya,”kata Bambang, Senin (25/10/2021).

Untuk mewujudkan Pemerintahan yang hebat, jika terpilih Bambang bakal melakukan penguatan SDM menuju Pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan.

“Kami ingin berkomitmen mengabdi untuk warga masyarakat Piyaman dengan menghadirkan pelayanan publik yang maksimal. Tentunya tidak akan meninggalkan kearifan lokal yang ada,”katanya.

Kondisi warga masyarakat yang guyub rukun menurut Bambang menjadi kunci utama untuk menciptakan masyarakat yang aman dan tertib.

“Gotong royong sudah menjadi kebiasaan warga Piyaman dalam mewujudkan pembangunan bersama, itu komitmen kami,”tandasnya.

Diketahui, gelaran pesta demokrasi Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari sendiri diikuti oleh sebanyak 4 calon. Bambanh Sugito merupakan kandidat calon nomor urut 1.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *