Senjata Gear Disita Polisi Pasca Keributan di JJLS, Remaja Yang Diamankan Ada Yang Dibawah Umur

  • Bagikan
Dua Remaja Yang Diduga Klitih
Dua Remaja Yang Diduga Klitih

Saptosari, (kupass.com)–Aparat Kepolisian Polsek Saptosari mengamankan sebuah senjata Gaer yang diberi tali sabuk pasca keributan warga dan gerombolan remaja yang diduga Geng Motor di JJLS Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Minggu (24/10/2021). Selain senjata itu, Polisi juga menyita barang bukti berupa 3 unit sepeda motor.

Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursianto pasca pemeriksaan menjelaskan bahwa, para remaja yang terlibat keributan dengan warga setempat itu rata – rata masih dibawah umur. Kejadian itu bermula saat salah satu remaja MR (15) warga Kabupaten Bantul mengendarai sepeda motor jenis Honda Scopy nopol AB 3661 ZB. Dia bersama rombongan kurang lebih 10 sepeda motor berjalan dari arah timur (Pantai Baron) menuju arah Panggang.

Sesampainya di sebelah barat RSUD Saptosari mereka berpapasan dengan Rd (18) warga Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman dan Tf warga Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Keduanya melaju dari arah barat menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat nopol
AB 3803 UP.

“Saat berpapasan itu MR disentak oleh Rd dan Tf sambil mengancungkan sebuah benda. Karena kaget MR mengerem mendadak dan jatuh ke jalan sambil berteriak “tolong aku dikejar klitih,”ujar Kapolsek, Senin (25/10/2021).

Dia (MR) kemudian ditolong oleh teman rombongannya yang dari arah belakang. Mereka kemudian bersama – sama melakukan pengejaran kepada Rd dan Tf hingga ke wilayah Padukuhan Karang, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari.

Baca Juga:  Warga Sumuran Ditemukan Gantung Diri di Pohon Akasia

“Pengerjaran berhenti di sekitar lapangan karena mereka kehilangan jejak,”tuturnya.

Selang beberapa saat kemudian datang S (17) warga Kapanewon Bangunharjo, Kabupaten Bantul untuk berkumpul dengan temannya. Karena dianggap Geng Motor dia dihajar oleh warga sekitar. Salah satu temannya yakni B (16) warga Wonokromo, Kabupaten Bantul berniat ingin menolong S, namun karena warga terlanjur emosi mereka tak luput dari amukan masa.

“Beruntung saat itu ada anggota kami yang melintas di sekitar lokasi kejadian. MR, S dan B kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Saptosari,”kata Awal Mursianto.

Usai mengamankan ketiga remaja itu, Polisi mendapatkan informasi bahwa warga menangkap Rd dan Tf yang terlibat perselisihan dengan MR. Kedua remaja itu diamankan tak jauh dari lokasi alas Ngejring, Kalurahan Jetis. Tak menunggu lama, untuk menghindari amukan masa mereka langsung dibawa ke kantor Polisi untuk diperiksa.

“Mereka mengalami luka karena sempat dimasa oleh warga. Polisi mengamankan barang bukti berupa senjata Gear yang diberi tali sabuk dan sejumlah 3 sepeda motor,”pangkasnya. (Wnt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *