Lapas Perempuan Kelas II B Yogyakarta Diresmikan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham

  • Bagikan
IMG 20210409 092257
IMG 20210409 092257

Wonosari, (kupass.com)–Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Reinhard Silitonga meresmikan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta yang berada di Kepanewon Wonosari, Jumat (09/04/2021).

Kepada wartawan Reinhard mengatakan bahwa, Lapas II B Yogyakarta yang terletak di Gunungkidul ini merupakan tempat binaan yang representatif untuk melakukan pembinaan. Di Lapas mereka berkreasi melakukan pelatihan dan produksi batik handcraft makanan dan sebagainya.

“Harapannya setelah mereka keluar dari Lapas jadi warga negara yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu mereka harus menyadari atas perbuatannya selama ini, sehingga kedepannya mereka kembali ke masyarakat dan bersama membangun bangsa dan negara,”ujar Rainhard Silitonga.

Dia memuji selama ini karya warga binaan telah dibawa ke luar negeri sebagai soivenir para pejabat. Barang hasil karya warga binaan tersebut berupa Batik, Handicraft dan kerajinan lainnya.

Baca Juga:  TMMD Ke 109 Sengkuyung Tahap III, Warga Kalurahan Girijati Punya Jalan Anyar

“Ini adalah bukti bahwa produksi warga binaan diterima,”imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, Ade Agustina menjelaskan, proses pembuatan kerajinan warga binaan dibimbing oleh pelaku usaha profesional sebagai mitra.

“Ada kerajinan batik tulis yang bekerjasama dengan Batik Arimbi Kraton Yogyakarta,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *