Permudah Layanan Adminduk, Warga Pacarejo Dapat Langsung Menerima Akta Kematian dan Kelahiran Dari Kalurahan

Semanu, (kupass.com)-Upaya Pemerintah Kalurahan Pacarejo ,Kapanewon Semanu untuk memudahkan dalwm pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan seiring dengan pemanfaatan teknologi informasi. Pada hari Selasa 7 Februari 2023 Pemerintah Kalurahan Pacarejo menandatangani Perjanjian Kerjasama Pelayanan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Lurah Pacarejo Suhadi menyampaikan apresiasi kepada Disdukcapil yang telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Pacarejo. Kalurahan mampu kini hadir secara langsung dimasyarakat untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah dan efisien

“Kedepannya Pemerintah Kalurahan bisa langsung menyerahkan Akta Kematian saat takziah ke warga yang berduka melalui Dukuh atau Pamong yang lainnya, bisa juga diserahkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Selain itu juga Akta Kelahiran saat ada warga yang melahirkan,”kata Suhadi.

Demikian juga disampaikan Panewu Semanu Emmanuel Krisno Juwoto. Panewu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Pacarejo terkait dengan kerjasama pelayanan baik akta lahir maupun akta kematian dengan Disdukcapil. Dengan demikian diharapkan nanti tidak hanya Kalurahan Pacarejo, Kalurahan lain diharapkan dapat mengikuti langkah yang sama.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Markus Tri Munarja, menjelaskan kerjasama ini sesuai dengan tag line Disdukcapil ada dimana-mana seiring dengan inovasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan untuk mempermudah layanan bagi masyarakat.

Point dari perjanjian ini yakni melayani langsung Akta Kematian dan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Indentitas Anak.

“Dinas masih akan melaksanakan bimbingan teknis bagi petugas yang ditunjuk oleh Pemerintah Kalurahan Pacarejo,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *