Kepercayaan Publik Terhadap Pelayanan Puskesmas, Bupati Minta Dijawab Melalui Kinerja

Pelantikan Pejabat Puskesmas
Pelantikan Pejabat Puskesmas

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta melantik puluhan pejabat fungsional petugas kesehatan kepala UPT Puskesmas Gunungkidul di Alun Alun Sabtu (22/01/2022).

Dalam sambutannya, Sunaryanta menyampaikan, keberadaan layanan kesehatan UPT puskesmas adalah bentuk perjuangan sosial dan kemanusiaan.
Dengan harapan akan memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu Puskesmas juga mempunyai peran pelayanan kesehatan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

“Peran ini diharapkan bisa diterjemahkan oleh kepala UPT Puskesmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga derajat kesehatan masyarakat akan meningkat,”tuturnya

Selain itu bupati Sunaryanta mengajak kepada seluruh petugas kesehatan untuk meningkatkan dan menjaga kepercayaan publik terhadap Unit pelayanan kesehatan yang telah disediakan melalui kenerja. Pelayanan yang dimaksud adalah berkualitas, ramah dan responsif demi memenuhi harapan masyarakat.

“Mari kita tingkatkan pelayanan yang berkualitas, ramah dan responsif agar kepercayaan publik bisa terjaga,”imbuhnya.

Bupati Sunaryanta juga berharap kepada pejabat fungsional yang mendapatkan tugas tambahan menjadi kepala UPT Puskesmas, diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi yang baru serta dapat memahami agenda kegiatan dalam rangka mendukung terwujudnya peningkatan taraf hidup masyarakat Gunungkidul.

“Selamat berkarya dan mengabdi dengan sungguh-sungguh demi mewujudkan taraf hidup masyarakat Gunungkidul,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.