Ratusan Nakes di Gunungkidul Terima Suntikan Vaksin Ketiga Jenis Moderna

  • Bagikan
IMG 20210810 WA0007
IMG 20210810 WA0007

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah ratusan tenaga kesehatan (nakes) menerima suntikan ketiga (booster) vaksin Covid-19. Mereka bakal menikuti penyuntikan dosis ketiga ini disejumlah lokasi yakni Kantor Dinas Kesehatan dan kantor Puskesmas.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Gunungkidul, Fransiska Niken membeberkan bahwa, pelaksanaan penyuntikan dosis ketiga para nakes ini dilaksanakan mulai Selasa (10/08/2021). Terdapat sejumlah 400 nakes yang bakal menerima dosis ketiga ini.

“Sesuai kebijakan dari pusat, booster vaksin Covid-19 yang digunakan untuk para nakes adalah Moderna. Prosesnya menyebar, dilaksanakan di Kantor Dinkes dan sejumlah Puskesmas,”terangnya.

Dinkes sendiri telah menerima sejumlah 160 vial Vaksin Moderna dari Dinkes DIY. Sehingga total kuota yang didapat Kabupaten Gunungkidul yakni sebanyak 2.240 dosis. Sementara untuk setiap biak cukup digunakan untuk 14 orang.
Para nakes sebelumnya telah menerima dua dosis penuh vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Baca Juga:  Polisi Akan Pantau Jalur Tikus, Tak Penuhi Persyaratan Pemudik Disuruh Putar Balik

“Kombinasi antara Sinovac dan Moderna tetap aman secara medis. Sejauh ini belum ada laporan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dari penerima Moderna,”ucapnya.

Niken berujar bahwa, penyelesaian dosis ketiga untuk para nakes ditargetkan akan selesai pada bulan Agustus ini. Untuk memperlancar jalannya pencoblosan ketiga Dinas bakal dibantu oleh petugas pemberi vaksin dari seluruh Puskesmas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *