Ikut Vaksinasi Masal, Bocah SD Dapat Hadiah Sepeda

  • Bagikan
Peserta Vaksin Dapat Sepeda
Peserta Vaksin Dapat Sepeda

Wonosari, (kupass.com)–Nauval salah satu siswa SD di wilayah Wareng Wonosari mendapatkan hadiah doorprize sepeda saat mengikuti vaksinasi masal anak usia 6 – 11 Tahun. Vaksinasi sasar sisir yang diselenggarakan BIN DOI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul ini berlangsung di kantor Balai Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, Kamis (30/12/2021).

Perwakilan BIN DIY Kabupaten Gunungkidul Eko Susilo menjelaskan bahwa pihaknya mentargetkan sebanyak 2.000 orang dapat mengikuti kegiatan vaksinasi masal ini. Meskipun di awal dia merasa pesimis di hari awal hanya 700 orang ikut dalam kegiatan vaksinasi sasar ini namun akhirnya target ribuan orang sebelumnya dapat terpenuhi.

“Pada hari – hari tersebut anak libur sekolah. Selain itu kebanyakan mereka masih dalam masa jeda vaksin BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Maka begitu ada rekap melebihi target, kami langsung cari inisiatif,”kata Eko

Vaksinasi Sasar Sisir BIN DIY
Vaksinasi Sasar Sisir BIN DIY

“Karena ide percepatan vaksinasi anak dari intruksi Presiden, maka ide kami langsung ingat Presiden yang suka bagi – bagi sepeda saat kunjungan,”imbuhnya.

Baca Juga:  Anggota Dewan Minta Bupati Berlaku Adil, Tutup Kawasan Wisata di Gunungkidul

Agar target tercapai, Eko mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), puskesmas, hingga kalurahan setempat. Hasilnya, hingga kemarin jumlah warga yang tervaksin sudah lebih dari target.

“Ada sekitar 2.300 warga yang tervaksin, lebih dari target awal. Kami berikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus menutup kegiatan vaksinasi di 2021 ini,”kata Eko.

Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty menyampaikan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti BIN DIY masih sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini sasaran vaksinasi bertambah dengan adanya kelompok umur 6 – 11 tahun. Khusus di Kalurahan Wareng rencananya ada 600 orang jadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“Hingga siang tadi, belum ada laporan peserta yang harus ditunda pemberian dosis vaksinnya.Sejauh ini lancar, saya harap bisa tercapai sesuai sasaran,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *