IMG 20210313 153352

Banyak Jalan Kabupaten Rusak Parah, Dewan Desak Dinas Segera Lakukan Perbaikan

Wonosari, (kupass.com)–Anggota DPRD Gunungkidul Jumiran, S.E mendesak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Perbukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul untuk segera melakukan perbaikan ruas jalan Kabupaten wilayah Rongkop – Girisubo. Perbaikan itu disebutnya sangat urgent lantaran banyak kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Anggota Komisi C itu menjelaskan, meskipun belum dilakukan rehabilitas karena terkendala anggaran namun perbaikan berupa penambalan harus dilakukan. Secara terperinci, Jumiran menyebut ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni jalan Kabupaten yang menghubungkan Kalurahan Nglindur – Tileng Kepanewon Girisubo.

“Selain itu di jalan Kabupaten yang menghubungkan Kalurahan Bohol Kepenewon Rongkop ke Kalurahan Karangawen,Kepanewon Girisubo mengakami hal serupa. Banyak yang rusak dan berlubang. Walaupun tidak direhabilitasi namun harus segera dilakukan penambalan,”kata Jumiran, (15/03/2021).

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Angka Kemiskinan DIY 2020 Diatas Tahun Pertama RPJMD 2017 - 2022

Politikus partai Golkar ini mengaku bahwa informasi tersebut dia terima langsung dari warga masyarakat. Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 4, dia wajib menyampaikan keluhan itu kepada Dinas terkait supaya segaera ditindaklanjuti.

“Kami sudah menyampaikan ke DPUPRKP, anggaran untuk penambalan katanya sudah ada namun sampai saat ini belum dilaksanakan. Kalau tidak segera dilakukan memang akan banyak kondisi jalan yang berlubang semakin melebar dan parah,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *