Bupati Minta Warga Masyarakat Gunungkidul Dukung Program Lurah Terlantik

  • Bagikan
Bupati Saat Melantik Lurah Terpilih
Bupati Saat Melantik Lurah Terpilih

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta meminta warga masyarakat mendukung penuh sebanyak 56 Lurah yang mengikuti kontestasi Pilihan Lurah pada 30 Oktober 2021 lalu. Pesan ini disampaikan Sunaryanta dalam sambutannya saat melantik lurah terpilih.

Para lurah terpilih ini dilantik di Alun – alun Wonosari pada Jumat (17/12/2021). Mereka akan mengemban tugas menjalankan roda Pemerintahan Kalurahan hingga 17 Desember 2027 mendatang.

Sunaryanta mengatakan bahwa dalam rangka pembangunan di wilayah Kalurahan para Lurah harus bisa menjadi sosok yang punya Integritas tinggi. Para Lurah dituntut untuk terus berinovasi agar wilayahnya menjadi maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Kalurahan saat ini harus mengikuti perkembangan teknologi dan Informasi, sehingga nantinya dapat bisa memaksimalkan potensi setiap wilayah dengan Kreatif dan Inovatif.

Baca Juga:  Seluruh Destinasi Wisata di Kabupaten Gunungkidul Bakal Ditutup Total

Menurut Sunaryanta, ketugasan Lurah dinilainya sangat berat, dia harus mengetahui peraturan khususnya Undang – undang. Lurah disebut wajib memiliki fungsi pelayanan publik kepada warga masyarakat secara langsung.

“Lurah harus dapat memajukan dan membawa warganya untuk lebih sejahtera. Selain itu mengikuti perkembangan jaman serta transparansi,”imbuhnya.

Tak hanya kepada Lurah terlantik, Bupati meminta kepada warga
masyarakat Kabupaten Gunungkidul agar mendukung kerja para Lurah.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah rakyat. Mari llah kita satukan lagi kemarin yang berbeda pilihan. Para Lurah terpilih harus tetap merangkul dan sama – sama dalam menjalankan pembangunan,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *