Produk Asli UMKM Gunungkidul Lokal Kini Resmi Dijual di 15 Gerai Indomart

  • Bagikan
Lounching Umkm Gunungkidul
Lounching Umkm Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Produk lokal hasil karya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asli Gunungkidul kini secara resmi dijual disejumlah gerai toko jejaring Indomart. Bupati Gunungkidul Sunaryanta secara resmi melounching produk buatan warga masyarakat ini di Indomart Kepek, Kalurahan Wonosari, Jumat (17/12/2021).

Bupati Sunaryanta menjelaskan bahwa, saat ini terdapat sebanyak 15 gerai Indomart yang sudah mengakomodir hasil produk UMKM Gunungkidul. Dia mengajak kepada pelaku usaha lainnya agar mulai sekarang berbenah dalam memproduksi maupun melakukan pemasaran.

“Produk lokal UMKM kita sudah ada 27 yang diakui dan dipasarkan di Indomart. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi – tingginya kepada pelaku UMKM dan Indomart,”ujar Bupati.

Menurutnya, pemasaran produk lokal asli Gunungkidul di gerai toko jejaring ini sesuai Visi Misinya, yakni ekonomi kerakyatan. Yang saat ini menjadi pekerjaan rumah menurut Sunaryanta adalah menjaga dan meningkatkan produk UMKM agar lebih berkualitas.

Baca Juga:  Tak Hanya He Ha, Dua Wahana Wisata Lain Milik Investor Kelas Kakap Ternyata Juga Belum Berizin

“Itu tugas tantangan kita kedepan bagaimana Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang terus mengontrol dan mendampingi mereka (pelaku UMKM). Agar
jangan sampai kita sudah diwadahi seperti ini dengan market yang bagus, tapi pelaku kita sendiri justru bermasalah,”tuturnya.

Dalam marketingnya, para pelaku UMKM harus memperhatikan kemasannya yang disebutnya harus menarik. Hingga saat ini produk UMKM yang dijual secara resmi hanya makanan saja. Namun dikatakan Bupati, kedepan tidak menutup kemungkinan akan memasarkan produk lainnya seperti kerajinan batik.

“Pebatik kita lihat kalau mereka bisa dipasarkan kenapa tidak,”imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *