Screenshot 20200817 111610

Tenaga Kesehatan Terpapar Virus Corona, Dinas Kesehatan Gunungkidul Tutup

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melakukan penutupan layanan kantor untuk sementara waktu. Penutupan layanan disebabkan lantaran puluhan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Dinkes terpapar Covid-19, dengan demikian para nakes harus menjalani isolasi di rumah sakit.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinkes Gunungkidul Priyatna Madya Satmaka. Menurutnya penutupan layanan tersebut dilakukan mulai Senin (17/08/2020) sampai dengan hari Rabu (19/08/2020). Sementara pada Kamis dan Jumat libur diketahui merupakan tanggal merah atau hari libur.

Tenaga Kesehatan Gunungkidul Terpapar COVID 19

Tenaga Kesehatan Gunungkidul Terpapar COVID 19

“Jadi nakes kita di Dinkes satu Minggu kedepan isolasi dirumah, “ujarnya, Senin 17/08/2020.

Penutupan layanan dengan terpaksa dilakukan Dinkes sebagai upaya untuk menghindari pelebaran penyebaran kasus Covid-19. Menurut Priya jalan satu – satunya dengan menutup layanan untuk warga masyarakat umum.

Baca Juga:  Guru Muda SMP Muhamamdiyah Al Mujahidin Sabet Juara Satu Lomba Aplikasi Mobile

“Kita sudah minta ijin melakukan penutupan, sementara adminitrasi layanan yang berhubungan dengan Dinas Kesehatan kita mohon maklumnya,”terangnya.

Lanjut Priya, walaupun tenaga kesehatan melakukan isolasi di rumah namun statusnya adalah work from home atau bekerja dari rumah. Layanan menurut Priya akan dibuka kembali pada Senin (24/08/2020) pekan depan.

“Termasuk Senin yang berkepentingan layanan maupun tugas seperti mengantarkan obat ke puskesmas maka harus hadir, “imbuhnya.

Photo by SJ Objio on Unsplash

455 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *