Tanamkan Mental Pendekar Berakhlak Mulia, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gelar Latihan Bersama

Ribuan Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gunungkidul
Ribuan Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Ribuan pendekar Pencak Silat dari perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gunungkidul melaksanakan latihan bersama, Minggu (14/08/2022). Kegiatan latber ini bertujuan untuk menyaring dan mempersiapkan Atlet berprestai yang nantinya akan mengikuti pertandingan di berbagai ajang.

Ketua Pimda 12 TS Putera Muhammadiyah Gunungkidul Sudarmaya mengatakan bahwa, selain menyaring Atlet berprestasi kegiatan latber ini dilakukan dalam rangka ujian kenaikan tingkat, memeriahkan Milad TS ke 59 dan Upacara Kemerdekaan RI ke 77 dan menyongsong Muktamar Muhammadiyah.

“Latihan bersama ini diikuti sekitar 1.208 siswa dan 25 Kader Pelatih. Mereka berasal dari berbagai sekolah dan pondok pesantren,”terangnya.

Penyaringan Atlet berprestasi ini dilakukan lantaran Pimda 12 juga mempunyai misi menanamkan mental yang baik dan akhlak mulia. Darmaya berujar bahwa dua poin ini merupakan hal yang membedakan TS dengan perguruan yang lain.

“Melalui kegiatan ini harapan kami bisa memotivasi siswa untuk bisa lebih semangat dalam berlatih. Selain itu target kami mereka bisa mengharumkan nama Muhamadiyah dalam berbagai ajang pertandingan,”terangnya.

Pira yang akrab disapa Kang Moyo itu menambahkan selain hal tersebut, latber juga bertujuan sebagai ajang saling silaturahmi, saling kenal siswa dari berbagai cabang.

“Kami atas nama Pimda 12 juga menyampaikan terimakasih kepada PDM, Takmir Masjid Al Ikhlas dan Kemenag Gunungkidul yang ikut membantu mensukseskan kegiatan ini,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *