IMG 20210530 WA0018

Diduga Kurang Hati – hati, Mobil Box Tabrak Pemotor Hingga Meninggal Dunia

Paliyan, (kupass.com)–Seorang pemotor bernama Uwaisulqorni (61) warga Hargomulyo, Kokap Kulonprogo tewas setelah terlibat kecelakaan dengan mobil truck box jenis Hino yang dikemudikan oleh Narto (28) warga Borangan, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (23/05/2021). Peristiwa laka lantas tersebut terjadi di ruas jalan umum Wonosari – Paliyan tepatnya di Padukuhan Kendal, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Bermula ketika mobil truck box nopol AB 8555 OE yang dikemudikan oleh Narto melaju dari arah barat (Paliyan) menuju ke timur (Wonosari). Sesampainya di lokasi kejadian jalan lurus, truck tersebut menghindari kendaraan yang berjalan didepannya.

“Truck menghindar dengan membanting stir kekanan. Pada saat yang sama dari arah berlawanan melaju sepeda motor jenis Honda Vario nopol AB 6167 NJ yang dikendarai oleh korban, “ujarnya.

Baca Juga:  Pohon Walikukun Tumbang, Timpa Pengendara Motor Hingga Benjol Di Kepala

Karena jarak yang dekat dan kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya tabrakan pun tak bisa terhindarkan.
Setelah terjadinya tabrakan sepeda motor Vario terseret dan truck box menabrak tiang rumah di sebelah selatan jalan.

“Pasca kejadian, pemotor mengalami luka cedera kepala berat, patah kaki pada bagian paha, tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Wonosari,”imbuh Suryanto.

Sementara itu pembonceng sepeda motor Honda Vario bernama Rafika Azizah (19) warga Wirokerten, Banguntapan, Bantul, mengalami luka robek pelipis kanan, mata bagian kanan lebam, dan pendarahan di telinga kanan. Pembonceng saat ini dirawat di RSUD Wonosari.

“Laka lantas ini terjadi diduga karena kurang hati – hatinya Pengemudi truck box. Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh Polres Gunungkidul,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *