Anggota Resmi Dilantik, Persambi Berniat Angkat Potensi Daerah Melalui Bela Diri Sambo

  • Bagikan
Persambi Gunungkidul
Persambi Gunungkidul

Yogyakarta, (kupass.com)–Sejumlah pengurus Perkumpulan Sambo Indonesia (Perdambi) Kabupaten Gunungkidul resmi dilantik. Usai dilantik di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY pada Sabtu (04/09/2021), Perdambi berniat mengangkat potensi daerah melalui olahraga bela diri yang dikembangkan di Negara Uni Soviet itu.

Ketua Persambi Gunungkidul Heri Listyantoro mengatakan bahwa, pelantikan anggota itu disebutnya sebagai salah satu persyaratan menjadi anggota resmi Koni di Gunungkidul. Pengkab Persambi Gunungkidul sendiri saat ini telah menindaklanjuti proses keanggotaan tersebut.

“Pasca pelantikan kegiatan yang akan segera di laksanakan yaitu,
penguatan internal Kepengurusan Persambi GKunungkidul dan menyiapkan Pelatih tetap bagi calon atlet Persambi,”kata Heri, Senin (06/09/2021).

“Dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan sosialisasi keberadaan Persambi Gunungkidul. Kami akam melakikan rekrutmen calon atlet untuk dibina menjadi Atlet Beladiri Sambo,”katanya.

Baca Juga:  Ponpes Darush Solikhin Salurkan Bantuan Uang Dan Kurma Kepada 800 Masjid Se - Gunungkidul

Heri memastikan juga akan melaksanakan program TOT (Train of Trainer) bagi Pelatih Sambo Gunungkidul, serta mengikuti berbagai event kejuaraan. Target awal berdirinya Pengkab Persambi ini kata Heri adalah, ketersediaan wadah bagi pengembangan Beladiri Sambo dan Pencetakan Atlet daerah Beladiri Sambo di Gunungkidul.

“Sedangkan target kedepannya adalah mengancankat potensi daerah melalui Cabang Olahraga Beladiri Sambo dan dapat mengikuti kejuaraan yang sifatnya Kedaeraan, nasional maupun international,”tandasnya.

Susunan Pengurus Persambi Gunungkidul

1. Ketua : Heri Listyantoro
2. Wakil Ketua : Bahtiar Arif R
3. Sekretaris : Ariska Nur Alvia
4. Bendahara Niken Pratiwi
5. Bidang Binpres :
– Sella Abdilah Sunjaya
– Eko Wahyu Wibowo
– Erik Putra Andika
– Aryantoko
6. Bidang Humas : Fajar R
7. Bidang Organisasi : Eko Marsudi

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *