Nenek Pikun Jadi Korban Penipuan Bermodus Pemberi Bantuan, Cincin Emas Digondol Penjahat

  • Bagikan
IMG 20210803 WA0002
IMG 20210803 WA0002

Wonosari, (kupass.com)–Aksi kriminalitas bermodus pemberi bantuan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Seorang lansia bernama Jilah (75) warga Padukuhan Dunggubah, Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari menjadi korban penipuan. Cincin emas senilai jutaaan rupiah miliknya raib digondol seorang penjahat yang menyambangi rumahnya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan bahwa, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (02/08/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Korban didatangi seorang lelaki muda kerumahnya. Dari keterangan korban, lelaki tersebut mengaku sebagai petugas dari Kapanewon yang akan mendata bantuan untuk warga.

“Pelaku kemudian meminta untuk melepas cincin yang dipakai korban. Pelaku mengatakan cincin tersebut akan digantikan bantuan,”katanya.

Usai mengambil cincin, pelaku lantas pergi begitu saja dari rumah korban. Nenek Jilah yang ternyata sudah mengalami kepikunan itu kemudian sadar bahwa cincinnya telah dibawa kabur pelaku.

Baca Juga:  Dihantam Gelombang Pasang, Kapal Nelayan Pantai Baron Rusak Parah

“Korban berusaha mencari pelaku hingga akhirnya bertemu Dukuh Padukuhan Dunggubah. Jilah menceritakan peristiwa penipuan yang menimpanya,”ucapnya.

Lanjut Suryanto, mendapatkan informasi tersebut aparat lantas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Dari keterangan korban, pelaku memiliki ciri – ciri badan kurus tinggi dan berusia sekitar 30 tahun.

“Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 2 juta. Kasus ini dalam penyelidikan Polisi,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *