Maling Motor Beraksi di Hutan Paliyan, Revo Milik Sukoyo Raib Saat Ditinggal Cari Belalang

  • Bagikan
IMG 20210508 WA0036
IMG 20210508 WA0036

Paliyan, (kupass.com)–Lagi – lagi aksi pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Gunungkidul. Sukoyo (53) warga Padukuhan Gondang, Kalurahan Kepek, Kapanewon Saptosari menjadi korban curanmor saat mencari belalang di Rumah Pemangku Hutan (RPH) Grogol, Kapanewon Paliyan, Sabtu (08/05/2021).

Kapolsek Paliyan AKP Edi Purnomo menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut sekira pukul 06.30 WIB. Bermula saat korban melakukan aktivitas mencari belalang di RPH Grogol, Kapanewon Paliyan bersama temannya Kamijo (53).

Korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo warna merah nopol AB 2124 WD sedangkan temannya mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Smash.

“Sampai di hutan korban dan saksi memarkir sepeda motornya di jalan masuk hutan dengan jarak dari jalan raya kurang lebih 30 meter. Kendaraan korban dan temannya berjajar dalam kondisi terkunci stang,”kata Kapolsek.

Baca Juga:  Luka Pendarahan Di Kepala, Seorang Pelajar Tewas Setelah Tabrak Mobil Pick Up

Merasa sudah aman, korban bersama dan temannya masuk dalam hutan mencari belalang sampai sore sekitar pukul 15.00 WIB. Dia lantas bermaksud ingin pulang, namun sesampainya di parkiran korban justru mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di lokasi semula.

“Korban melaporkan peristiwa curanmor tersebut ke Polsek Plaiyan. Mendapatkan laporan anggota langsung melakukan olah TKP untuk memeriksa korban dan sejumlah saksi,”imbuh Edi Purnomo.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada ditengah maraknya aksi curanmor di Gunungkidul.

“Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 5.000.000,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *