IMG 20210508 WA0024

Ngaku Petugas BPJS, Pencuri Gasak Dompet Berisi Uang Jutaan Rupiah Milik Lansia

Patuk, (kupass.com)–Aksi kriminalitas baru – baru ini marak terjadi di Gunungkidul. Setelah curanmor yang terjadi di beberapa Kapanewon, aksi kejahatan pencurian dengan modus ngaku sebagai petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terjadi di Kapanewon Patuk.

Seorang lansia yang diketahui bernama Tuminah (80) warga Padukuhan Tawang, Kalurahan Ngoro – oro, Kapanewon Patuk menjadi korban peristiwa pencurian tersebut. Uang jutaan rupiah yang berada di dalam dompet miliknya dibawa kabur oleh pencuri.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (07/05/2021). Sekira pukul 12.00 WIB korban didatangi seorang laki – laki menggunakan sepeda motor mengaku sebagai petugas BPJS.
Setelah beberapa saat mengobrol, pelaku mengatakan bahwa korban akan mendapatkan bantuan subsidi dari BPJS sebesar Rp 500.000.

“Saat itu korban disuruh untuk mengambil kartu BPJS dan uang Rp 100.000. Korban kemudian difoto menggunakan HP oleh pelaku dengan memegang kartu BPJS dan uang tunai tersebut,”kata Suryanto.

Baca Juga:  Sempat Minta Pulang Untuk Penyelesaian Tanda Tangan Bansos, Lurah Bejiharjo Meninggal Dunia

Dia menbahkan, setelah itu pelaku meminta dibuatkan minum berupa teh panas. Korban lantas pergi ke dapur untuk membuat minum pelaku dan kembali ke ruang tamu namun mendapati pelaku sudah tidak ada.

“Saat korban membuka isi dompet yang berada di ruang tamu ternyata uang sejumlah Rp 1.222.000 di dalamnya sudah tidak ada,”terangnya.

Adanya informasi peristiwa ini lantas menyebar di group WhatsApp SIAGA PATUK. Petugas Unit Reskrim Polsek Patuk lantas melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

“Sudah dalam penanganan Polisi, kami menghimbau kepada warga masyarakat Gunungkidul untuk selalu meningkatkan kewaspadaan atas maraknya aksi kriminalitas baru – baru ini,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *