Diharapkan Meningkatkan Roda Perekonomian, Ruas Jalan Ponjong – Semin Selesai Dibangun

Peresmian Jalan Ponjong Semin
Peresmian Jalan Ponjong Semin

Ponjong, (kupass.com)–Jalan Kabupaten Semin – Tambakromo diresmikan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada Selasa (20/12/2022). Jalan tersebut diharapkan memberi dampak positif dan meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Gunungkidul Irawan Jatmiko menyampaikan bahwa, pembangunan ruas jalan Semin – Tambakromo ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022. Pembangunan jalan tersebut sepanjang 4,7 kilometer.

“Pengerjaan talud pasang batu, drainase, pondasi, pengerjaan aspal serta beton bahu jalan dengan total anggaran Rp. 9.926.622.000,”jelas Irawan Jatmiko.

Sentara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta memaparkan bahwa jalan Kabupaten di Gunungkidul saat ini memiliki panjang total ada sekitar 1.150 km. Menurutnya kondisi jalan ini beragam baik kondisinya bagus maupun rusak berat.

“Jika diperbaiki semua butuh 600 miliar makanya butuh dipetakan mana yang prioritas, tahun ini kami sudah menyelesaikan yang rusak berat dan ringan,” jelas Bupati.

Saat ini Pemda terus melakukan intervensi, pembangunan saat untuk memprioritaskan yang memang benar memiliki kerusakan parah. Tahun 2023 infrastruktur jalan khusunya mulai Patuk, Semin, Ponjong akan terkoneksi dengan baik. Sehingga akan banyak muncul sport tourism yang bisa dinikmati wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *