IMG 20200825 105708

PT WMU Diresmikan Wakil Gubernur, Serap Ratusan Tenaga Kerja

Semanu, (kupass.com)–PT Widodo Makmur Unggas (WMU) yang bertempat di wilayah Tonggor, Kalurahan Pacarejo, Kepanewon Semanu diresmikan oleh Wakil Gubernur DIY paku Alam X, Selasa (25/08/2020). Perusahaan peternakan yang diharapkan menjadi terbesar se Asia Tenggara tersebut bakal menyerap ratusan tenaga kerja lokal.

Diungkapkan oleh Direktur Utama PT WMU Ali Masadi bahwa, sebanyak 75 persen dari investasi bakal diperuntukan untuk perunggasan dan sisanya sektor daging dan komoditi. Sementara target investasi pada jangka 5 tahun kedepan diperkirakam sebanyak 12 Triliyun.

“Penyerapan tenaga kerja saat ini
320 orang dan nanti akan berkembang terus,”ujarnya.

Bupati Gunungkidul Badingah memberikan apresiasi dengan dibuka dan lounching industri PT WMU yang berada di wilayah Kalurahan Pacarejo, Kepanewon Semanu. Dangan dilounchingnya perusahaan yang bergerak di bidang pangan itu diharapkan dapat mengembangkan perekonomian.

Baca Juga:  Komunikasi Macet Jadi Alasan Golkar Batal Usung Martanty, Rekomendasi Diberikan Sunaryanta - Heri Susanto

“Gunungkidul membutuhkan upaya menurunkan kemiskinan. Kita memberikan fasilitas pekerjaan dengan harapan mengurangi kemiskinan, pengangguran dan bisa mensejahterakan masyarakat di sekitar sini, “kata Badingah.

Sementara itu Wakil Gubernur DIY Paku Alam X yang berkesempatan meresmikan PT WMU mengungkapkan, perusahaan pangan terbesar se Asia Tenggara itu diharapkan menjadi jembatan bagi para peternak dan petani di Gunungkidul. Selain itu sebagai perusahaan pemasok daging dan turunannya WMU diharapkan dapat menjaga ketetsediaan pangan Nasional.

“WMU berperan dan mempunyai dampak sosial yang cukup besar. Membangun kedaulatan pangan Indonesia dan mencapai hasil secara nyata sesuai harapan kita,”kata Paku Alam X.

89 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *