Penanganan Long Segmen Sambipitu Tawang, Dinas Kucurkan Dana Miliyaran

Patuk, (kupass.com)–Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul menggelontorkan anggaran Miliyaran untuk pembiayaan penanganan Long Segmen ruas jalan Sambipitu – Tawang. Pembangunan jalan ini ditargetkan bakal rampung pada akhir tahun 2023 yakni bulan September.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, penanganan Long Segmen ruas jalan Sambipitu – Tawang Kapanewon Patuk ini merupakan pemerataan pembangunan di zona Utara Gunungkidul. Potensi wisata di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran disebut Bupati harus dimanfaatkan warga masyarakat lokal.

“Kita petakan membangun kawasan terintegrasi dalam rangka pemerataan.
Khususnya wilayah utara bagian barat kedepan akan sangat menjanjikan. Kalau masyarakat tidak bisa memanfaatkan ini dan justru yang memanfaatkan orang luar betapa ruginya,”terang Bupati.

Peran masyarakat dan Pemerintah Kalurahan harus dilakukan demi peningkatan ekonomi wilayah ini. Pembangunan ruas jalan ini disebut bakal meningkatkan perekonomian.

“Jangan sampai semua nanti justru orang luar Gunungkidul. Kita hanya menikmati orang sukses tapi bukan orang Gunungkidul sendiri. Bagaimana Pemerintah Kalurahan dan masyarakat mengelola kawasan wisata ini agar pertumbuhan ekonomi berpihak kepada rakyat,”imbuhnya.

Penanganan Long Segmen ruas jalan Sambipitu – Tawang ini menelan anggaran Rp 2,5 milyar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Proyek tersebut bakal dikerjakan oleh CV Sari Putra Prima dengan waktu 120 hari kalender.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *