Resepsi Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ke 57

Resepsi Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ke 57, Mengembangkan Jati Diri Bangsa Menuju Indonesia Berkemajuan

Wonosari, (kupass.com)– Pengurus Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimpinan Daerah 12 Gunungkidul melaksanakan resepsi milad ke 57 di SMA muhammadiyah Al Mujahidin Ledoksari, Wonosari, Sabtu (08/08/2020). Dalam milad TS ke 57 kali ini mengambil tema “Mengembangkan Jatidiri bangsa menuju Indonesia yg berkemajuan”.

Pendiri TS putera Muhammadiyah Gunungkidul Suwonto mengatakan, dengan membawa ruh Islam diharapkan kedepan TS bisa lebih berprestasi dan berkembang. Apalagi saat ini UNESCO telah menetapkan pencak silat sebagai warisan budaya tak benda pada sidang ke 14 IHC di Bogota Kolombia 19 – 14 Desember 2019.

Resepsi Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ke 57

Resepsi Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ke 57

“Kegiatan resepsi milad kali kali ini hanya diisi sarasehan dan penampilan jurus dari atlit – atlit yang dihadiri pengurus serta ortom Muhammadiyah Gunungkidul, “ujar Suwanto, Minggu (09/08/2020).

Sementara itu sesepuh TS Gunungkidul Yulianto memaparkan milad ke 57 TS Putera Muhammadiyah kali ini mengambil tema “Mengembangkan Jatidiri bangsa menuju Indonesia yg berkemajuan”. Pencak silat khususnya TS saat ini memang sangat diminati banyak kalangan, hal tersebut dibuktikan pada kejuaraan dunia TS pertama tahun lalu diikuti oleh 845 yang berasal dari 14 Negara.

“Untuk Kabupaten Gunungkidul saat ini ratusan warga masyarakat dari berbahai kalangan telah menjadi anggota TS, “terangnya.

297 views

2 tanggapan pada “Resepsi Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ke 57, Mengembangkan Jati Diri Bangsa Menuju Indonesia Berkemajuan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *