Temu Warga Hargosari, Bupati Dicurhati Jalan Rusak

  • Bagikan
Bupati Sunaryanta Saat Temu Warga
Bupati Sunaryanta Saat Temu Warga

Tanjungsari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta menghadiri sejumlah acara adat yang digelar di tiga Padukuhan Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari, Jumat (13/05/2022). Dalam acara temu warga itu Bupati dicurhati sejumlah keluhan seperti infrastruktur jalan rusak.

“Sejak tahun 2020 jalan rusak di wilayah kami sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Harapan warga masyarakat segera direalisasikan (dibangun),”kata Sartono tokoh warga Padikuhan Jambu yang diberi kesempatan langsung menyampaikan uneg-unegnya kepada Bupati.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Goa Bentar Sutanto berharap agar Bupati Sunaryanta memberikan akses dalam pengembangan potensi wisata Goa yang terletak di Padukuhan Jrakah itu. Wisata minat khusus Goa Bentar yang dikembangkan oleh masyarakat sejak tahun 2019 lalu itu diharapkan mempunyai nilai jual tinggi.

“Saat ini kami tidak memungut jasa pemandu. Dari segi fasilitas kami berharap bapak Bupati memberikan akses dalam pengembanganya. Kami juga berharap Goa Bentar menjadi nilai jual berbeda dengan potensi yang ada di Tanjungsari,”kata Sutanto.

Baca Juga:  Bupati Gunungkidul Berikan Gaji Awal Tahun Kepada Pemulung Dan Petugas Kebersihan

Menanggapi masukan dari warga masyarakat, Bupati langsung merespon. Seperti keluhan jalan yang mengalami kerusakan agar secepatnya warga dan instansi terkait berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRKP). Sementara itu terkait pengembangan wisata pihak pengelola diminta berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

“Fungsinya turun kebawah ingin memastikan bahwa di kampung itu seperti ini. Tentu semua tidak 100 persen kita lakukan intervensi, tapi semaksimal mungkin untuk berusaha bagaimana kita lihat nantinya,”kata Bupati.

Khususnya kawasan wisata, menurut Sunaryanta para investor masih berminat menanamkan modalnya di kawasan pantai seperti resort dan lainnya. Sementara itu wisata minat khusus seperti Goa diakuinya belum ada investor yang melirik.

“Saya berkeinginan terkait dengan pelaku wisata dan UMKM ini bisa bersama membangun dan mendorong ekonomi di Jrakah ini,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.