Tabrakan di Jalan Baru Gading-Nglipar, Renggut Nyawa Seorang Anak Balita

Kondisi Motor Usai Kecelakaan
Kondisi Motor Usai Kecelakaan

Playen, (kupass.com)–Seorang anak balita bernama Abdol Gilang Aditya menjadi korban peristiwa laka lantas yang melibatkan sepeda motor dan kendaraan roda empat, Minggu, (29/05/2022). Bocah berusia 4,5 tahun itu dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Nur Rohmah Kalurahan Gading, Kapanewon Playen.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di jalan Baru Gading-Nglipar tepatnya di Padukuhan Gading, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen sekira pukul 09.00 WIB. Bermula saat sepeda motor jenis Honda Revo nopol AB 4771 OK yang dikendarai oleh Sri Hartini (43) warga Padukuhan Sendowo Kidul, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar berboncengan dengan korban melaju dari arah barat Simpang empat Gading menuju arah timur (Nglipar).

Sesampainya ditempat kejadian pada jalan datar dan lurus, dari arah utara (gang) melaju kendaraan roda empat jenis Suzuki Carry ST 130 Futura nopol AB 8057 OD yang dikemudikan oleh Agus Riyanto (39) warga Padukuhan Gading V, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen. Kendaraan tersebut memotong jalan ke arah selatan.

“Karena jarak terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga terjadi kecelakaan,”kata Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi.

Benturan keras membuat pengendara sepeda motor dan pemboncengnya terpental dan terjatuh di jalan raya. Sri Hartini (Pengendara Sepeda motor) mengalami luka sobek pada bagian dahi sehingga dilarikan ke rumah sakit.

“Pemboncengnya (korban) mengalami luka kaki paha kanan patah, dahi sobek, cidera kepala dan meninggal di RS Nurohmah,”imbuhnya.

Peristiwa laka lantas maut ini terjadi diduga kuat karena kurang hati-hatinya dan lalainya pengemudi Suzuki Carry ST 130. Polisi pun menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

“Laka lantas ini dalam penanganan jajaran Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *